Tentang Akashiroo

Halaman

akashirooAkashiroo adalah seorang tokoh dunia maya yang diciptakan oleh seorang manusia yang hidup di dunia nyata. Ia adalah citizen dan tentara di EREPUBLIK, Mantan penduduk MULTIPLY yang kemudian bereinkarnasi kembali di sana dengan menggunakan ID yang lain.

Akashiroo berarti Merah Putih. Berasal dari Bahasa Jepang dari dua kata berbeda. Aka dan Shiro. Aka artinya Merah, Shiro artinya Putih. Aka dan shiro merupakan warna obi (sabuk) yang digunakan untuk pertandingan karate yang lama (CMIIW) sebelum berganti peraturan seperti yang sekarang (WKF ex WUKO). Namun warna obi ini masih digunakan dalam pertandingan karate tradisional ITKF. Aka shiro, menggambarkan semangat dalam pertandingan.

Selain itu, Merah Putih juga merupakan bendera Indonesia. Dan akashiroo adalah seorang muslim. Sehingga Akashiroo menambahkan Isurama di belakang akashiroo menjadi akashiroo isurama sebagai sebuah tawaran visi dan ambisi. Sebagai sekedar pengetahuan, orang-orang Jepang yang kesulitan untuk menyebutkan huruf L, mereka menyebut Islam dengan sebutan Isurama.

Di real life (RL), akashiroo sangat suka travelling dan bertualang. Membaca juga merupakan hobi yang seringkali dilakukannya. Tapi sekarang jarang, karena kurang bahan bacaan. Untuk soal rasa makanan, akashiroo tidak pernah ambil pusing. Karena menurutnya, makanan itu yang penting bisa dimakan. Selain itu, akashiroo juga punya hobi memperhatikan kereta yang suka mundar mandir di DAOP VI.

Profesi akashiroo di RL owner Bengkel Motor di bilangan kota Bandar Lampung. Selain itu, akashiroo adalah pemerhati perkembangan dunia IT dan pengguna Linux distro LinuxMint Debian Edition dan Fedora.

Semoga tulisan akashiroo di sini dapat memberikan manfaat bagi pembaca semua. Minimal, menajamkan otak akashiroo seperti kata pepatah, “ikatlah ilmu dengan menuliskannya.”

Best regards,

Akashiroo Isurama

23 thoughts on “Tentang Akashiroo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s