TAFSIR BENGKOK – Kamar Intimasi Dalam Hatimu

Standar

Hati atau qalbu (nonfisik) dapat dianalogikan sebagai rumah yang memiliki kamar-kamar yang menyimpan pernak-pernik diri sesuai kategori tingkat privasinya. Jika si pemilik hati mengizinkan seseorang untuk masuk ke dalamnya, maka ia dapat membuka privasi diri si pemilik hati, membuka rahasia yang tersembunyi, dan dapat melihat karakter sesungguhnya dari si pemilik hati.

Masing-masing kamar itu memiliki pintu yang terkunci. Kamar itu baru bisa diakses setelah si pemilik hati mengizinkan dan meminjamkan kuncinya untuk dimasuki oleh orang lain. Terkadang, si pemilik hati hanya mengizinkan seseorang untuk membuka salah satu atau bahkan beberapa kamar hatinya, dan mengunci sebagian kamar hati yang lain. Izin akses kamar hatinya tergantung dari tingkat kedekatan yang berbeda-beda.

Di dalam ruang hati, terdapat sebuah kamar yang bernama kamar intimasi. Ia adalah kamar hati yang paling tinggi sekuritasnya. Di dalamnya terletak harta berharga, cinta sejati. Cinta yang tidak memandang rupa, harta, dan derajat fisik. Layaknya sebuah kamar yang berharga, kamar ini memiliki kunci. Dan kunci ini baru akan diberikan setelah syarat-syaratnya dipenuhi. Jika kamar ini telah terbuka, si pemilik hati dapat menyerahkan segala apa yang dimilikinya kepada orang yang memasukinya. Seluruh kunci kamar-kamar hatinya akan ia berikan secara sukarela kepada sang pemegang kunci.

Ada tiga kategori orang yang terbagi pada cara-cara penjagaan kunci pintu kamar intimasi di dalam hati.

1. Dia yang pintu kamar intimasi hatinya tidak terkunci sehingga dapat dimasuki siapa saja.

Dia yang terlena, selalu lalai dalam menjaga hatinya. Orang lain dapat bebas keluar masuk dalam hatinya. Bebas mengakses seluruh privasi dirinya. Mengambil bahkan mencuri pernak-pernik berharga, dan menguras seluruh harta hatinya.

2. Dia yang kamar intimasi hatinya terkunci, namun lalai dalam menjaga kunci.

Dia menjaga kunci pintu kamar intimasi hatinya. Namun, dia lalai dalam penjagaan. Sehingga kuncinya dapat dicuri dan dibuka oleh orang-orang yang tidak berhak memasukinya

3. Dia yang pintu kamar intimasi hatinya terkunci, menjaga kuncinya dengan baik, dan baru menyerahkan kunci itu pada orang yang telah mengikat perjanjian padanya.

Dia menjaga kamar hatinya yang paling intim dengan cara yang baik. Menyimpan kuncinya pada tempat yang baik. Dan baru menyerahkan pada orang yang ingin mempergaulinya dalam ikatan yang halal.

Jagalah hati dari orang-orang yang tidak berhak untuk memasukinya. Karena hatimu, hatiku, dan hati kita semua menyimpan harta yang sangat berharga.

Bandar Lampung
Selasa, 13 Maret 2012, 08:21
Ketika mendung menggantung di langit.

Iklan

2 thoughts on “TAFSIR BENGKOK – Kamar Intimasi Dalam Hatimu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s