Jadilah Pahlawan

Standar

Seorang kawan berkata, “janganlah kalian ragu untuk menjadi pahlawan. Karena sejatinya pahlawan adalah orang-orang baik seperti kalian yang merealisasikan idealismenya dalam bentuk perbuatan.”

Betapa banyak orang yang tidak menjadi pahlawan karena mereka tidak pernah mewujudkan mimpi-mimpinya. Padahal mereka yakin, dengan realisasi mimpi mereka tersebut, mereka mampu mengubah sebagian wajah dunia walaupun hanya dengan perubahan kecil. Apa yang salah? Apa mimpi mereka terlalu besar atau langkah mereka yang terlalu kecil?

Kawan…
Mungkin kita termasuk dalam golongan tersebut di atas. Maka, janganlah pernah menahan keinginan kita untuk menjadi pahlawan. Minimal, pahlawan untuk diri kita sendiri. Sedikit banyak, dari kebaikan yang kita lakukan untuk diri sendiri, akan berpengaruh dan melahirkan kebaikan yang lebih luas.

Semisal, dengan komitmen mematuhi rambu lalu lintas, sudah berapa jiwa yang telah berhasil kita selamatkan dari kecelakaan di jalan tanpa kita sadari? Mungkin ini absurd, tapi yang perlu diperhatikan adalah, setiap pengguna jalan memiliki efek domino terhadap pengguna jalan yang lain.

Mulailah dari langkah kecil dahulu dengan konsisten dan penuh komitmen. Dan pada akhirnya, jika langkah-langkah kecil yang terprogram itu dikumpulkan, maka kita akan melihat sebuah langkah besar. Dengan senjata itulah kita akan mengubah wajah dunia, walaupun hanya untuk menghilangkan satu jerawat saja.

Wallaahu a’lam bishshowwab.

Bandar Lampung, hari pertama Ramadhan 1433 H.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s