Update Grub2 di Fedora 17

Standar

Biasanya selama aku menggunakan Ubuntu, aku jalankan

$ sudo update-grub

untuk mengupdate susunan OS yang terinstall.

Tapi, Grub2 di Fedora ini cukup unik. Grub1.xx tidak bisa mendeteksi kehadiran Fedora 17. Aku sih, belum tahu mengapa bisa begitu. Sehingga setiap kali aku menginstall OS baru, aku install ulang Grub2 dan mengarahkan OS primary ke Fedora 17. Berikut perintahnya:

$ sudo grub2-mkconfig -o /boot/grub2/grub.cfg

Semoga berhasil!

Sumber: http://superuser.com/questions/434591/adding-windows-7-to-fedora-17-grub-boot-loader

Telah berhasil diaplikasikan pada OS Fedora 17 di Acer Aspire 4745G

Tinggalkan Balasan

